Jumat, 05 Februari 2016

Today Is Friday

Today is friday, tomorrow is saturday.
Ya, hari ini adalah jumat, yang artinya sehari lagi hari sabtu, hari yang dinanti-nantikan oleh tiga keluarga yang akan menjadi satu

Hari jumat ini saya lumayan sibuk di rumah dengan diiringi kebahagian, tepatnya mempersiapkan segala urusan esok hari. Hari esok yang telah dinanti oleh dua orang gadis dalam penantian panjangnya dan dua orang lelaki yang telah menemukan pujaan hatinya.

Mulai dari membersihkan rumah, membantu memasak, membuat kue, dan masih banyak persiapan lainnya, esok hari kedua kakak saya akan melamar masing-masing pujaan hatinya, biasa dalam bahasa bugis disebut MAPETTUADA. Yang menariknya dalam sehari keluarga kami sekaligus akan langsung mengantarkan seserahan ke dua tempat berbeda yang sudah menjadi kesepakatan dua keluarga.

Sesuai dengan urutannya, kakak pertama sayalah yang akan pertama dilamarkan resmi dan diantarkan seserahannya. Dan setelah dari situ barulah ke rumah calon istri kakak kedua saya.
Bagi saya ini akan menjadi pengalaman unik dan akan menjadi cerita tersendiri dalam keluarga kami.

Meski sibuk dihari jum'at jangan lupa tetap membaca surah Al-kahfi yah dan memperbanyak bersholawat. Karena jumat itu keren, jum'at bukan hari yang angker, jum'at itu istimewa dan jum'at itu berkah...
Semoga menjadi berkah untuk kedua kakak saya nantinya...

1 komentar: